The House of Raminten

The House of Raminten merupakan salah satu rumah makan24 jam yang berlokasi di Kotabaru Gondokusuman Yogyakarta. Rumah makan ini menyajikan nuansa Jawa, baik dari alunan musik yang diputar, seragam yang dikenakan para pelayan, nama dan pilihan menu yang disediakan, serta berbagai perabotan dan ornamen yang ada.


Desain rumah makan The House of Raminten menyerupai rumah pada umumnya. Bagian teras digunakan sebagai tempat menerima tamu yang dilengkapi dengan resepsionis, televisi, kereta kencana, dan sepeda kuno untuk latar belakang berfoto. Area makan terdapat di tiga lantai, berupa meja makan berkursi atau lesehan, serta pendopo di tengah-tengah ruangan di lantai satu. Kini pendopo beralih fungsi sebagai area makan tambahan. Di belakang pendopo terdapat kamar mandi yang dilengkapi bathup, tetapi toilet yang dapat digunakan berada di samping kandang kuda, di ruangan paling belakan. 

Ada yang khas disini yakni pada para pegawainya. Setiap pegawainya memakai seragam semuanya dengan tampilan yang rapi dan apik. Dibagian bawahnya mereka memakai jarik bermotif batik, sedangkan dibagian atasnya memakai kaos putih yang dipadukan dengan rompi warna hitam.


menu makan yang disediakan di the house of raminten ada bermacam macam masakan tradisional dan minuman tradisional seperti capcay, nasi rames, sate lilit dan masih banyak lagi, sedangkan untuk minumannya ada wedang serai, macam macam kopi wedang uwuh dan sebagainya.

No comments:

Post a Comment

Adbox

@templatesyard